ACCURATE License Manager (ALM) adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola Lisensi Accurate 5 yang dimiliki oleh perusahaan. Sebuah License Manager dapat digunakan untuk satu jaringan  intranet (Local LAN) yang  sama. ALM hanya perlu di install di salah satu komputer saja, bisa di komputer server (recomended) ataupun di salah satu client.

Dikarenakan suatu hal, ALM dalam sebuah jaringan bisa mengalami kerusakan, kerusakan bisa terjadi akibat komputer server yang terinstal ALM mengalami “crash”, Update Windows atau kerusakan-kerusakan lainnya yang berdampak pada ALM yang tidak bisa berfungsi, sehingga komputer yang teregistrasi menjadi expired. Hal lain juga bisa terjadi misalkan Anda dengan sengaja bermaksud mau install ALM atau memindahkan ALM dari komputer satu ke komputer yang lainnya.

Jika yang terjadi seperti di atas, maka ALM perlu kita pindahkan ke Accurate License Manager yang baru kita Install ulang. Cara pemindahan ALM sbb:

  • Uninstall bersih ACCURATE License Manager dari komputer yang ada ALM nya (jika masih bisa diakses), atau jika sudah betul-betul rusak maka tidak perlu dilakukan proses uninstal. Proses uninstal bersih ALM sbb:
    • Klik Start | Computer | Local Disk C: | Program Files (x86) CPSSoft | Accurate5 License Manager, lalu klik Uninstall dan ikuti sampai selesai.
    • Jika proses uninstal telah selesai, hapuslah folder ACCURATE 5 License Manager dengan cara klik Start | Computer | Local Disk C: | Program Files (x86) CPSSoft silahkan hapus folder “ACCURATE 5 License Manager”
  • Selanjutnya ke Komputer Baru yang akan menginstall ALM. Pastikan sebelum menginstall, Windows firewall ( Dari menu Start | Control Panel | Windows Firewall) dan Antivirus sudah off, serta jaringan internet dalam keadaan Stabil.
  • Download installer ALM di : http://cpssoft.com/download-accurate
  • Install ACCURATE 5 License Manager dengan doubleclick pada installer .exe nya
  • Setelah selesai di install otomatis masuk ke web browser  (http://localhost:6688/)
  • Klik LANJUTKAN maka Masuk ke Tahap 2 (Informasi Perusahaan) Kosongkan saja datanya atau AbaikanKlik Pindahkan License Manager Sebelumnya seperti pada gambar berikut:

  • Selanjutnya muncul BOX masukkan alamat email (email ini adalah email yang di daftarkan di ALM sebelumnya)
  • Klik Dapatkan Kode Pemindahan

  • Selanjutnya cek email perusahaan dan masukkan CSID serta kode pemindahan pada BOX seperti di bawah ini

  • Klik Jalankan Pemindahan License Manager. Jika berhasil maka akan ada notifikasi bahwa pemindahan ALM berhasil dilakukan.

Notes :

Jika kode pemindahan tidak masuk ke email perusahaan yang didaftarkan, maka Anda bisa menghubungi Customer Support melalui email ke support@cpssoft.com